Minggu, 18 April 2010

“Apakah Anda Merasa Senang dan Bangga Menjadi Salah Seseoarang Yang Berguna Untuk Bangsa Indonesia ?”

Sudah 64 th Indonesia merdeka sudahkah kita mengenal seluruh Indonesia ? Banggakah kita menjadi Bangsa Indonesia ? Jawaban spontanku tentu saja : “Tentu saja pasti saya bangga jadi salah satu orang yang berguna untuk nagara ini dan saya yakin suatu saat bangsa tercinta ini akan menjadi bangsa yang besar, beriman dan bermartabat tinggi diantara bangsa-bangsa lain dimuka bumi ini…Bangkitlah Bangsaku…Jadilah bangsa yang sejahtera dunia dan akhirat…bersyukurlah atas limpahan rahmat dan anugerah yang diberikan oleh “Tuhan Yang Maha Esa”.
negara ini kaya raya dengan hasil laut, hasil hutan, hasil buminya, tanah yang subur, aneka ragam suku dan budaya, aneka ragam batik, aneka ragam kerajinan tangan, aneka ragam buah-buah, banyak tempat bersejarah, tempat hiburan/ rekreasi, aneka ragam rempah-rempah, aneka ragam tanaman obat dan lain lain.
Aku juga bangga dengan Pahlawan-Pahlawannya, yang membela tanah air Indonesia, mereka rela mengorbankan jiwa raganya untuk membela Tanah Air Indonesia, sehingga aku bisa hidup merdeka di tanah airku Indonesia dan aku juga bangga dengan Presidennya, yang sampai sekarang tetap memperhatikan rakyat dan negaranya, berusaha menjadi negara yang maju disegani oleh negara lainnya.
Penghargaan dari Ukiran-ukiran prestasi oleh Bangsa Indonesia masih sangat rendah, dari pemerintah pun jarang terlihat upaya serius pemerintah untuk memelihara dan mengembangkan kualitas ini. Malah Negara lain yang justru peduli dan aktif mendekati para calon ilmuwan terbaik di ajang internasional.
Semoga Bangsa Indonesia semakin peduli dan menghargai potensi-potensi yang dimiliki Bangsa ini, sehingga Bangsa Indonesia tidak selalu tercuri akan potensi yang dimiliki. Namun saya masih bersyukur, tetap saja semangat selalu muncul dan masih ada ukiran-ukiran prestasi untuk Indonesia di mata internasional, masih ada sedikit semerbak wangi yang mengharumkan nama Indonesia dan memperbaiki citra bangsa. Betapa pun besar pengorbanan yang telah mereka berikan, mereka rela menjalaninya demi tanah air. Begitu bangganya mereka terhadap bangsa ini!
Semoga itu dapat menularkan kepada saya, sebagai Beswan Djarum saya pun sadar sampai saat ini belum menyumbangkan apapun di dunia Internasional , Berharap kelak semoga aku mampu..
”Terima kasih Indonesiaku.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar