Rabu, 21 Oktober 2009

ANAK KECIL BERDAGANG ROKOK KELILING DITEMPAT FAVORITKU



Selasa , 06 oktober 2009

Aku tak pernah menyangka bahwa tempat ini akan menciptakan begitu banyak kisah luar biasa, bahkan dari orang-orang biasa. Seperti hari itu aku berjalan di sekitar Tempat favoritku Ditaman MENTENG. Tempat dimana aku melepaskan seluruh keletihan dan kepenatan setelah sebulan berkutat dengan tugas-tugas kuliah, praktikum hingga urusan organisasi. Tempat yang menjadi saksi ketika aku mulai jenuh dengan berbagai masalah duniawi yang menempaku. Dan tempat yang menjadi sahabat ketika aku diam-diam menyelami nikmat dan kebesaran Yang Maha Kuasa.

Mataku tiba-tiba tertuju pada seorang anak laki-laki kecil berpakaian kumal dengan kotak dagangan yang ia gantungkan di lehernya. Kutaksir umurnya sekitar 10 tahun. Ia berjalan dari satu tempat duduk ke tempat duduk berikutnya menawarkan dagangan. Sesekali ia menawari orang-orang yang lagi asyik pacaran berdiri di sekitar taman menteng.

Kuperhatikan dengan seksama, ia menjual berbagai macam rokok dan permen.dia berkeliling taman untuk mencari pelanggan yang mau membeli.tiba-tiba dia mendatangi saya dan menawarkan dagangan dia dengan saya.gak tau kenapa tiba-tiba firasat aku ingin membeli sebungkus rokok dia dan saya juga bertanya-tanya kepada anak kecil itu.ternyata dagangan yang dia dagangin itu ternyata punya orang lain dan dia setiap hari di ahanya dapat uang makan makan saja dan tempat tinggal untuk bertduh atau tidur.saya bertanya kepada dia, dia bekerja dari pagi jam 6 pagi sampai jam 11 malam.aku sangat kasihan kepada dia dan saya juga bertanya lagi dia hanya bisa jual rokok 15 bungkus tapi kalau ramai bisa menjual rokok 20 sampai 25 bungkus rokok.

Itu cerita saya dengan anak kecil pedagang rokok keliling taman menteng tempat favorit say.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar